WeChat sudah tersedia untuk semua BlackBerry 10

WeChat on BB10
Bila sebelumnya WeChat sudah bisa di pasang di BlackBerry 10 namun hanya terbatas pada model BlackBerry Z10 saja. Namun kini WeChat sudah bisa didownload dan diinstall melalui BlackBerry World untuk semua model  BlackBerry 10 termasuk BlackBerry Q5 dan Q10.  WeChat merupakan salah satu aplikasi messaging yang populer dengan cross-platform artinya sudah dapat digunakan di banyak mobile OS termasuk BlackBerry OS 10. Aplikasi WeChat mengklaim bahwa saat ini WeChat merupakan aplikasi terlengkap walaupun tentu ada kelebihan dan kekurangan bila dibandingkan dengan BlackBerry Messenger atau BBM  kepunyaan BlackBerry maupun bila dibandingkan dengan aplikasi chat yang lainnya.  Saat ini Aplikasi WeChat sudah dapat di download dandi install hampir semua perangkat Blac kBerry untuk OS 5 keatas dan OS 10.1.0 keatas untuk BlackBerry 10.


Adapun Fitur-fitur  WeChat di BlackBerry 10 antara lain:

  1. Chat antar kontak dan group dengan pesan suara, teks dan gambar
  2. Chat dengan platform/OS yang berbeda
  3. Banyak pilihan emoticon
  4. Irit daya dan konsumsi data yang kecil
  5. Mudah registrasinya hanya dengan nomor ponsel
  6. Support bebrapa bahasa termasuk Indonesia
  7. Terintegrasi dengan HUB untuk BlackBerry 10

WeChat on BlackBerry World

Untuk menginstal nya silahkan scan QR Code berikut, yang nantinya akan dibawa ke aplikasi WeChat di BlackBerry World untuk mendownloadnya langsung ke BlackBerry 10. Caranya masuk ke BlackBerry World dan di halaman utama swipe dari atas ke bawah, akan muncul logo QR-code dan tap, arahkan bidikan kamera ke QR-code berikut.
QR Code WeChat

Atau anda dapat membuka halaman aplikasi tersebut melalui komputer ke BlackBerry Word


Aplikasi WeChat merupakan salah satu aplikasi layanan pesan yang populer selain Whatsapp, Line, KakaoTalk dan tentunya aplikasi messenger milik BlackBerry yaitu BBM. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang simple dengan registrasi yang mudah hanya menggunakan nomor telephone. Kelebihan lain dari WeChat ini adalah selain dapat mengirimkan pesan dalam bentuk text juga dapat mengirimkan gambar dan juga suara. Selain itu we juga dapat diinstall di beberapa platform seperti android, ios windows phone dan sekarang sudah bisa diinstall di semua perangkat BlackBerry baik itu BlackBerry dengan versi OS 7/6/5 juga dapat diinstall di platform BlackBerry yang baru yaitu BlackBerry 10. Sebelumnya aplikasi WeChat ini hanya bisa diinstall di beberapa model Blackberry 10 saja namun sekarang sudah bisa diinstall di semua model termasuk di BlackBerry Q10 yang sebelumnya belum tersedia.

Indonesia merupakan salah satu pengguna terbanyak untuk akses aplikasi ini sehingga supporting bahasanyapun diberikan untuk Indonesia. Selain juga aplikasi ini support beberapa bahasa dan yang pasti ada adalah bahas Inggris yang merupakan bahasa internasional. Selain bahasa aplikasi ini juga kaya akan emoticon yang beragam yang membuat penggunanya tertarik untuk menggunakan ini untuk percakapannya. WeChat mengklaim bahwa aplikasi ini irit terhadap konsumsi daya sehingga penggunaannya tidak membebani penggunannya untuk sering melakukan pengisian battery. Sama seperti beberapa aplikasi layanan pesan yang independent dimana prmosi dari WeChat ini luman besar dan ini menandakan persaingan antar aplikasi ini sangat tinggi. Terlebih ada beberapa aplikasi yang mengiklankannya di media visual yaitu di televisi yang biaya tayangnya relatif sangat tinggi. Lalu dari mana perusahaan pembuat aplikasi ini mendapat profit? Salah satu pemasukan perusahaan pembuat iru adalah dari operator yang membayar ketika ada pengguna yang menggunakan layanan ini melalui jaringan operator juga beberapa aplikasi mendapatkan pemasukan dari iklan yang dipasang diaplikasi tersebut. Jadi terserah anda mau menggunakan aplikasi yang mana untuk melakukan pengirimna pesan, namun bila diinstall semuanyapun tidak ada salahnyauntuk memperluas jaringan.