Solusi mengatasi notifikasi Twitter yang delay

Twitter Delay
Media sosial saat ini sudah sangat banyak namun hanya ada beberapa yang berskala besar dan sudah dikenal publik luas sperti Twitter, Facebook, Google+ dan lain-lainnya. Setiap orang memiliki favorit masing-masing terhadap Media Social yang lebih disukai, ada beberapa yang lebih menyukai facebook atau twitter atau keduanya, namun ada pula yang tidak terlalu menyukai jenis-jenis Media Social seperti itu.
Untuk pengguna atau penggemar Twitter khususnya yang sering mengaksesnya melalui BlackBerry 10, ada keluhan yang dialami oleh beberapa pengguna twitter yaitu notifikasi yang selalu delay. Saya tidak bisa menjelaskan apa penyebab pasti masalah tersebut namun kemungkinan nya adalah berasal dari aplikasi Twitter yang terinstal di BlackBerry 10.
Bila anda mengalami hal tersebut berikut salah satu solusi yang dapat anda lakukan untuk mengatasi masalah ini.
  1. Hapus aplikasi Twitter, caranya dengan men-tap dan menahan sampai ada logo keranjang dan tap untuk mendeletenya. Cara kedua melalui Blackberry World yang bisa di cari di My BlackBarry World dan delete aplikasi Twitter.
  2. Masuk ke Setting>Accounts and delete account Twitter yang terhubung ke perangkat BlackBerry 10
  3. Restart BlackBerry 10 anda
  4. Download dan install ulang aplikasi Twitter nya dan masukkan user account nya
  5. Maka Twitter anda sudah ready untuk berkicau kembali.


Keuntungan Twitter

Bagi sebagian orang twitter adalah suatu hal yang biasa dan tidak terlalu penting namun bagi sebagian lagi mungkin sangat membutuhkan twitter untuk beberapa hal termasuk promosi bisnis atau usahanya yang yang bergelut di dunia online. Beberapa kelebihan yang mungkin anda belum sadari atau mungkin anda sudah merasakannya :

  • Media promosi untuk barang dan jasa yang dapat dilihat banyak orang khususnya yang mengikuti kita, bila mereka tertarik maka pengunjung akan dibawa ke suatu halaman web yang menginformasikan produk atau jasa secara lebih detail. Perusahaan – perusahaan besarpun seperti BlackBerry menggunakan twitter untuk kepentingan bisnisnya, bukan untuk menjual produknya tapi mensosialisasikan produknya ke banyak orang dan menginformasikan  berita –berita terbaru ke banyak orang dalam waktu cepat.
  • Twitter sering dikategorikan sebagai micro blogging yang memiliki fitur utama untuk mem  publish dan men share pesan kedalam blog twitter pribadi kita, namun kelebihan dari twitter ini adalah navigasi yang mudah dan cepat.
  • Dengan kemampuan untuk mengolah API dari aplikasi twitter ini, sehingga mempermudah pemilik produk atau pemilik website untuk memasukkan twitter yang di integrasikan dengan website ataupun aplikasi – aplikasi komputer.
  • Twitter merupakan suatu jejaring sosial yang sudah cukup besar sehingga banyak dukungan – dukungan dari luar, termasuk dukungan aplikasi yang mensupport akses twitter ini.
  • Twitter merupakan media untuk menshare informasi ke banyak orang namun twitter juga memungkinkan interaksi antara pengikutnya dan juga interaksi kdengan banyak orang sekaligus. Sehingga dengan pesan yang singkat yang modah untuk di respon membuat Twitter ini  merupakan salah satu sosela media yang interaktif.
  • Aplikasi dari social media twitter ini sudah mensupport banyak perangkat, mulai dari komputer, tablet PC, Smartphone dan handphone. Juga sudah mensupport banyak platform yang ada di komputer ataupun platform dari Operating System untuk mobile, Termasuk OS BlackBerry 10 dengan model BlackBerry Q5, Q10 dan Z10  yang sudah bisa menggunakan aplikasi twitter dan juga terkoneksi dengan HUB sehingga pesan – pesan yang masuk akan diberitahukan dengan segera melalui notifikasi HUB tersebut.