Paket internet 3 untuk BlackBerry 10 dan Smartphone lainnya

Paket Internet TRI
Operator 3, Tri atau Three merupakan operator luar yang memperluas bisnisnya di Indonesia sebagai penyedia layanan telekomunikasi atau operator selular.  Selain menyediakan layanan komunikasi suara juga layanan data, salah satu layanan data dari Tri adalah Paket Internet 3 unlimited Always On. Pengguna yang baru ingin menggunakan layanan ini dapat membeli kartu perdana TRI AlwaysOn di toko resmi Tri atau di toko-toko tempat menjual Kartu operator. Namun untuk pengguna yang sebelumnya telah memiliki nomor 3, maka anda dapat melakukan registrasi paket data melalui *234#  langsung dari perangkat  kemudian pilih paket AlwaysON yang diinginkan dari beberapa paket yang ditawarkan.
Dari paket-paket yang yang ditawarkan oleh beberapa operator, Tri menawarkan hal yang agak berbeda dari umumnya dengan masa aktif paket yang lama bisa mencapai 360 hari atau  satu tahun. Dan tiap bulannya mendapat bonus kuota internet sebesar 50 MB yang dapat diakumulasi ke bulan berikutnya mengikuti masa aktif Always On. Nama paket yang ditawarkan oleh TRI adalah Always ON dimana dengan apket ini Pengguna akan mendapatkan akses gratis selama masa priode aktif ke 11 situs yang telah ditentukan yaitu :
  1. Facebook
  2. Twitter Mobile
  3. Google
  4. Detik
  5. Kompas
  6. Oke Zone
  7. Viva news 
  8. Toko Bagus
  9. Klik BCA
  10. Kaskus
  11. Chatting (FB Messengers, YM messengers, GTalk, ICQ, MSN, dan AOL)
Pelangguna akan bebas melakukan browsing ke 10 situs diatas walaupun paket data kuota sudah habis atau walau tidak ada pulsa sekalipun selama masa paket ALways On aktif. Khusus beberapa website mengikuti ketentuan terbatas dari TRI yang dapat dilihat di FAQ Always On TRI.

Paket Internet TRI - AlwaysOn

Adapun paket yang ditawarkan untuk Always On ini adalah:
Paket Internet Always On TRI

Paket diatas terdiri dari 3 paket yaitu:
1. Paket Always On 1 harga Rp. 10.000 bonus 50 MB masa aktif 1 bulan
2. Paket Always On 6 harga Rp. 35.000 bonus 3000 MB masa aktif 6 bulan
3. Paket Always On 12 harga Rp. 50.000 bonus 600 MB masa aktif 12 bulan
Untuk mengaktifkan paket AlwaysOn dengan menekan *234# dan dilanjutkan dengan memilih paket yang anda inginkan. Biaya paket akan dipotong dari pulsa yang tersedia.

Paket Internet TRI - PaketTri
Untuk menggunakan internet diluar 11 layanan yang telah disebutkan diatas maka paket Always On disandingkan dengan paket PakeTri dengan paket yang disediakan :
Paket Internet PakeTri

Paket Internet 3 Unlimited dengan isi ulang PakeTri
  1. Paket Internet TRI - PakeTri Smartphone, Harga paket  ini Rp.75.000, dengan kuota paket data reguler sebesar 1,25GB plus beberapa paket tambahan lainnya.
  2. Paket Internet TRI - PakeTri Tablet, Harga paket  ini Rp. 150.000, dengan total kuota paket data reguler sebesar 4,25 GB.
  3. Paket Internet TRI - PakeTri Modem, Harga paket  ini Rp. 250.000, dengan total kuota paket data reguler sebesar 6,25 GB dan paket data kuota kenyang download sebesar 3 GB yang berlaku mulai pukul 24.00 sampai 06.00.
Untuk pengguna BlackBerry 10 atau smartphone lainnya lebih cocok bial menggunakan paket Internet TRI unlimited - PakeTri Smartphone.
Isi yang ada dalam tulisan ini dikutip dari website resmi TRI yaitu http://tri.co.id yang memfokuskan pada paket data internet mobile.

Bandingkan paket internet dari operator lainnya: