Harga BlackBerry Z10 disertai Spesifikasi dan Review langsung

Harga BlackBerry Z10
BlackBerry Z10 merupakan model pertama yang menggunakan Blackberry 10 yang dibangun dari QNX. Sejak diluncurkannya pertama kali dengan Operating System versi 10.0 yang ditanamkan didalam perangkat tersebut, yang terus dilakukan pembaharuan dari sisi OS nya untuk menutupi masalah yang masih ada ataupun untuk peningkatan performance. Saat pertama kali di luncurkan, BlackBerry memberikan harga BlackBerry Z10 ini dengan harga ritel Rp. 6.999.000,- namun operator-operator yang ada di Indonesia memberikan penawaran Bundling dengan harga dan paket yang bervariasi termasuk harga BlackBerry Z10 tersebut yang harganya dibawah dari harga ritel standar saat itu. Namun seiring berjalannya waktu dan fluktuasi nilai rupiah terhadap mata uang asing khususnya Dolar, maka ada beberapa perubahan harga.
Harga yang diberikan disini diambil dari beberapa sumber khususnya dari distributor resmi nya yaitu Comtech dan TAM juga online store yang terpercaya.

Harga BlackBerry Z10
Cek harga terkini untuk smartphone BlackBerry Z10 dari toko online terpercaya, dapat dicicil, bayar ditempat dan aman. Silahkan Cek disini:

Lazada.co.id


Harga yang tercantum diatas sewaktu-waktu dapat berubah berdasarkan kebijakan perusahaan yang menjual , untuk mengetahui harga saat ini bisa di klik link dari masing - masing toko. Harga di luar toko ini bisa saja lebih murah atau lebih mahal dan dapat bebrapatoko masih bisa ditawar.

Spesifikasi BlackBerry Z10



Specification
2G Network
GSM
3G Network
HSDPA
4G Network
LTE
Dimensions
130 x 65.6 x 9 mm (5.12 x 2.58 x 0.35 in)
Weight
137.5 g (4.83 oz)
Keyboard
ON SCREEN
Display Type
Capacitive touchscreen, 16M colors
Display Size
768 x 1280 pixels, 4.2 inches (~355 ppi pixel density)
Card slot Memmory
microSD, up to 64 GB
Internal Memmory
16 GB storage, 2 GB RAM
WLAN
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual band, Wi-Fi hotspot
Bluetooth
Yes, v4.0 with A2DP, LE
NFC
Yes
USB
Yes, microUSB v2.0
Primary Camera
8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Secondary Camera
Yes, 2 MP, 720p@30fps
Features
Geo-tagging, face detection, image stabilization
Video
Yes, 1080p@30fps
OS
BlackBerry 10 OS
Chipset
Qualcomm MSM8960 Snapdragon
CPU
Dual-core 1.5 GHz Krait
GPU
Adreno 225
Sensors
Accelerometer, gyro, proximity, compass
Browser
HTML5
GPS
Yes, with A-GPS support
Java
Yes, MIDP 2.1
Colors
Black, White
Battery
Li-Ion 1800 mAh battery



Review BlackBerry Z10

Tampilan Depan BlackBerry Z10, memiliki bentuk mirip dengan bentuk dari model-model smartphone saat ini tentunya yang mengusung full touch screen dengan perbedaan bentuk ataupun ukuran namun secara keseluruhan bentuk dari full touch screen ini memiliki bentuk yang mirip. BlackBerry Z10 dibungkus dengan bahan yang terbuat dari plastik dengan layar terbuat dari  Kaca.


Tampilan Depan BlackBerry Z10

Tampilan Samping, BlackBerry Z10 memiliki ketebalan 9 mm  yang tidak bisa dibilang tebal  atau tipis, cenderung  proporsional dengan ukuran keseluruhan 130 x 65.6 x 9mm dan berat  137,5g yang relatif lebih ringan bila dibandingkan dengan iphone 5 atau  dengan Nokia Lumia 920.

Disisi kiri terdapat dua buah port yaitu port USB dan HDMI, port USB digunakan untuk keperluan pengecasan dan koneksi ke keomputer sedangkan HDMI merupakan port standard HDMI  yang dapat digunakan secara general untuk dihubungkan ke layar monitor ataupun ke projector, dan juga kegunaan lainnya dari HDMI ini.


Bagian samping BlackBerry Z10
Tampilan Belakang ditutupi dengan penutup Battery yang agak elastis sehingga pada saat membuka penutup batterynya pun bisa sedikit dibengkokkan.  Bahan pada bagian battery cover terbuat dari plastik namun terasa sedikit terasa ada bahan karet di penutup battery tersebut yang membuat penampang menjadi agak kesat. Sehingga ini bisa menjadi pelindung ketika Blackberry ini terdorong atau bergeser di tempat yang rata dan licin, Bila permukaan plastik maka akan terus bergeser sampai membentur sesuatu namun karena agak sedikit kesat maka pergerakan agak tertahan.
Pada Bagian belakang pula terdapat kamera 8 MP dengan flash LED disampingnya, sepasang kamera dan flash ini berada di bagian atas sebelah kiri diamana kamera window nya merupakan bagian dari main frame dan bukan bagian dari penutup battery, Dibagian tengah penutup battery terdapat logo BlackBerry berwarna silver yang memantulkan cahaya. Disisi dalam penutup battery terdapat antena NFC dengan 2 lempeng tembaga sebagai konektor antara antena dengan jaringan elektronik di perangkat utama. Bila penutup battery dibuka maka akan langsung terlihat Battery yang mudah untuk dilepas dengan kapasitas 1800 mAh, jika anda orang yang lebih suka membawa battery cadangan daripada power bank maka pelepasan tutup battery dan pemasangan battery cadangan sangat mudah.
Bagian belakang BlackBerry Z10

Dibagian sisi atas terdapat tombol power yang bila anda ingin mematikan perangkat bisa menahan tombol ini beberapa saat sampai indikator tampilan dilayar mencapai angka nol, juga di sampingnya terdapat port headset 3,5 mm  yang memduhkan pemasangan headset dari bagian atas dan bukan samping.
Display BlackBerry Z10



Hub, Mail,  Kalender

Hub merupakan aplikasi dari BlackBerry 10 yang merupakan tempat tersimpannya semua pesan dan notifikasi, baik itu pesan email, pesan media sosil, atau layanan pesan lainnya yang termasuk didalamnya BBM yang merupakan fitur yang sering dignakan di BlackBerry. Juga notifikasi atau pemberitahuan ketika ada event kalender atau ada update OS atau software aplikasi. Hub membuat kemudahan dalam me manage pesan dengan akses yang cepat. Untuk yang sering beraktivitas mengguakan email, layanan email dari BlackBerry Z10 ini relatif cepat, baik itu pengiriman maupun penerimaan. Beberapa kali memperhatikan bahwa email lebih dahulu masuk ke BlackBerry Z10 kemudian masuk ke komputer.

Browser

Browser adalah aplikasi yang sering saya pakai sebagai blogger dan juga untuk melihat berita atau bacaan lainnya. Browser di BlackBerry Z10 sudah mendukung HTML 5 dan CSS3. HTML5 dan CSS3 merupakan script bahasa pemrograman yang memberikan fitur – fitur baru untuk keperluan render web zaman sekarang dan untuk membuka halaman web tersebut harus sudah support HTML5 dan CSS3.  Walaupun sudah bisa merender web dengan kompatibilitas tinggi namun prosesnya terbilang cepat. Ada beberapa sumber di youtube yang membandingkan kecepatan render dari browser Iphone5 dan BlackBerry Z10, dan hasilnya BlackBerry Z10 lebih cepat dalam merender web yang sama dan jaringan yang sama.
Browser BlackBerry Z10

Games

Ada beberapa game yang hanya bisa dijalankan di perangkat full touch screen seperti BlackBerry Z10 karena memang dengan layar yang lebar memungkinkan permainan yang lebih mengasikan. Beberapa game diantaranya yang hanya bisa diinstall dan dijalankan di full touch screen BlackBerry 10 adalah Asphalt7 dan Nova3, yang mana kedua game ini merupakan game gratis  yang berkualitas  yang merupakan hadiah dari Blackberry untuk pengguna BlackBerry Z10.

Games BlackBerry Z10
Masih banyak fitur yang ada di Blackberry Z10, untuk melihat fitur lainnya bisa di baca di 18 Fitur BlackBerry 10.

Kelebihan BlackBerry Z10

  • BlackBerry Hub - Semua pesan terkumpul dalam satu halaman yang memudahkan pengguna untuk membuka Hub ini setiap kali ingin melihat pesan masuk baik itu email, facebook, twitter, sms, BBM ataupun notifikasi kalender untuk event yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

  • Pass dalam Genggaman,dari yang saya rasakan menggunakan BlackBerry Z10 ini relatif nyaman di genggaman dengan ukuran dan berat yang proporsional, sehingga mudah dalam menggunakan dan mengoperasikannya dengan satu tangan.

  • Respon yang cepat,dari cara mengakses menu – menu yang ada di BlackBerry Z10 melalui touch screen sangat responsif tanpa ada lag atau respon yang lambat. Juga ketika menjalankan aplikasi – aplikasi nyapun berjalan dengan cepat.

  • Browser yang cepat dan dengan layar yang lebar membuat browsing internet lebih nyaman didukung dengan touch screen yang responsif.

Kekurangan BlackBerry Z10

  • Kapasitas Battery yang dirasa tidak mencukupi, dengan kapasitas battery 1800 mAh  dirasa masih kurang untuk pengguna aktif BlackBerry Z10. Walaupun saat ini sudah ada solusi power bank atau battery cadangan yang bisa di charge secara independen.
  • Bahan yang didominasi dari plastik yang membungkus permukaan body bagian luar membuat sentuhan kurang elegant



Saya masih menggunakan BlackBerry Z10, bila ingin bertanya mengenai penggunaan BlackBerry Z10 silahkan tanyakan melalui komentar di blog BlackBerry 10 ini.