Cara Browsing BB World dari komputer dan download ke BlackBerry 10


Browse BB Word via computer
BlackBerry World merupakan tempat nya aplikasi, game, musik dan video untuk perangkat BlackBerry termasuk BlackBerry 10. Sebelumnya BlackBerry World dikenal dengan nama app world namun bersamaan dengan diluncurkannya BlackBerry 10 nama App World berganti dengan BlackBerry World tentunya dengan beberapa penambahan fitur termasuk fitur-fitur untuk BlackBerry 10.  Ada ribuan aplikasi di Blackberry World ini dan terkadang untuk mencari lebih dalam aplikasi-aplikasi di BlackBerry World sangat terbatas bila mencari melalui perangkat BlackBerry dengan layar yang relatif kecil dibandingkan layar monitor komputer. Maka untuk melakukan Browsing akan lebih efektif dan efisien bila menggunakan komputer. Dengan membrowsing aplikasi melalui komputer, pandangan akan lebih luas dan tampilannyapun lebih jelas termasuk anda juga dapat melakukan proses instalasi secara remote ke perangkat BlackBerry 10 anda melalui akses komputer. Ini bisa diaplikasikan ke semua model BlackBerry termasuk BlackBerry Q5 yang merupakan BlackBerry 10 termurah saat ini dengan harga BlackBerry Q5 dibawah 4 jutaan.


Step pertama sebelum memulai semuanya maka anda dapat masuk ke alamat website BlackBerry World berikut https://appworld.blackberry.com/webstore/ .  Setelah itu anda login ke web tersebut  menggunakan BlackBerrt ID anda dipojok kanan atas layar monitor dan setelah login akan tampil perangkat Blackberry yang anda gunakan sehingga selama anda browser di website BlackBerry World ini akan terfilter secara otomatis untuk aplikasi-aplikasi ataupun game-game yang support untuk perangkat ini. Sekarang saatnya anda untuk browsing dan mencari aplikasi dan game yang anda inginkan dengan leluasa sampai akhirnya anda menemukan aplikasi atau game yang anda inginkan.

Cara download aplikasi dan game dari BlackBerry World Website
Setelah anda menemukan aplikasi ataupun game yang anda cari dari browser anda dapat mendownload dan instal di perangkat BlackBerry 10 anda dengn cara mengklik aplikasi tersebut. Maka akan keluar detail dari aplikasi atau game tersebut termasuk QR code nya.
Diperangkat blackberry 10 anda masuk ke aplikasi BlackBerry World dan swap dari atas ke bawah akan muncul menu scan QR code, bila telah terbuka tampilan kamera maka arahkan ke QR code di komputer maka. Notifikasi akan keluar dilayar BlackBerry anda bila aplikasi atau game tersebut berbayar dan anda diminta memasuukan BB ID anda untuk melakukan pembayaran dan pastikan anda telah mengisi metode pembayaran sebelumnya di menu BlackBerry World. Bila aplikasi tersebut gratis maka BlackBerry 10 anda akan langsung mendownloadnya.

BlackBerry Word Site

Remote akses dari Komputer
Setelah aplikasi diinstall di perangkat BlackBerry 10 maka semua aplikasi yang ada di BlackBerry 10 dapat di lihat melalui komputer dengan masuk ke My World yang ada di komputer. Melalui my World yang ada di komputer kita dapat melakukan in re-install, uninstall dan update secara remote.

Layar komputer yang saat ini rata-rata sudah diatas 15 inch merupakan luasan yang optimal untuk membaca atau melihat ke seluruh bidang layar, sehingga ketika ingin mencari aplikasi yang jumlahnya ribuan maka dengan layar yang lebih lebar dibandingkan dengan layar perangkat BlackBerry  maka pencarian aplikasi bisa lebih mudah dan lebih cepat, tentunya walaupun aplikasi utuk BlackBerry 10 yang ada di Blackberry world jumlahnya ribuan tentu tidak dapat ditampilkan dalam satu layar, namun setidaknya dengan menggunakan komputer maka akan lebih banyak aplikasi yang ditampilkan untuk dipilih dibandingkan mencarinya dari layar Blackberry yang mana layar paling besar dibawah 4 inch.