Cara Install aplikasi Android melalui Amazon AppStore

Amazon AppStore
Sejak diluncurkannya OS verrsi 10.3, BlackBerry sudah menggandeng salah satu penyedia aplikasi Android yang cukup besar yaitu Amazon. Amazon selain salah satu onine store terbesar di dunia, juga menyediakan content atau software, diantaranya aplikasi android, game android, lagu, video, ebook dan lain-lain. Amazon Appstore merupakan layanan penyedia aplikasi dan game android pihak ketiga selain 1mobile dan lainnya, Namun Amazon Appstore ini dibawah nama Amazon yang artinya lebih terjamin dibandingkan penyedia layanan lainnya, termasuk untuk yang berbayarpun kita tidak merasa riskan karena nama Amazon yang merupakan online store yang sudah qualified. Kembali ke Blackberry 10 yang sudah memiliki BlackBerry World yang menyediakan semua aplikasi dan game untuk Blackberry 10 dan kini ditambah dengan Amazon Appstore yang akan menyediakan aplikasi dan game Android termasuk juga menyediakan musik dan video yang dapat di download dari AppStore ini. Dan saat ini baru tersedia di Blackberry Passport yang sudah menggunakan BlackBerry 10.3 secara resmi.

Cara Install dan registrasi AppStore

Amazon AppStore merupakan aplikasi bawaan dari OS BlackBerry yang sudah tersedia sejak versi OS 10.3 dan aplikasi ini sudah terintegrasi dengan OS nya, artinya aplikasi tersebut tidak perlu diinstal atau pun ditambahkan dari luar, dan juga aplikasi tersebut tidak dapat di hapus dan diuninstall dari perangkat Blackberry 10, Bila anda mencoba untuk menghapusnya atau mendelete nya amaka ketika men tap dan menahan di icon aplikasi tersbut tidak akan keluar gambar tong sampah, artinya aplikasi ini tidak dapat di delete. Lalu bagaimana jika aplikasi ini bermasalah? Walau saya sudah beberapa minggu menggunakan aplikasi ini namun belum menemukan masalah-atau error pada aplikasi tersebut, Jika problem maka untuk memperbaikinya adalah dengan memperbaiki OS nya karena aplikasi ini sudah terintegrasi dengan OS Blackberry 10 nya.
Ketika anda sudah menggunakan versi OS BlackBerry 10.3 maka akan ada aplikasi Amazon AppStore ini, tanpa perlu anda menginstal lagi. Yang harus anda lakukan adalah  melakukan registrasi untuk dapat menggunakan aplikasi ini. Untuk registrasi dapat dilakukan melalui perangkat maupun komputer, namun saya lebih prefer untuk menggunakan komputer karena semua ketentuan dan informasi yang tersedia lebih jelas. Untuk panduan ini saya memberikan contoh registrasi atau membuat account melalui computer :


1. Lakukan registrasi atau pembuatan account baru. Klik menu Sign in yang ada di bagian kanan dan klik, kemudian klik "Start Here" jika anda new customer atau pengguna baru.

Install Amazon AppStore

2. Isikan data-data yang dibutuhkan seperti contoh dibawah, lalu klik tombol "Create your Amazon Account"

Install Amazon AppStore
3. Bila registrasi berhasil maka anda akan dibawa ke website amazon kembali sebagai customer,  artinya anda sudah berhasil dan sudah membuat account Amazon.

4. Buka aplikasi Amazon AppStore di perangkat BlackBerry 10, lalu isikan email dan password amazon anda yang sudah anda buat. Bila berhasil maka anda akan masuk ke tampilan muka Amazon AppStore dengan menampilkan beberapa aplikasi Android dengan tampilan mirip Blackberry World. 

Install Amazon AppStore

Dengan Aplikasi Amazon AppStore ini anda dapat mencari dan menginstall aplikasi maupun game android yang anda inginkan. Content yang ada disana ada yang berbayar dan ada yang free juuga, sehingga lebih mudah dan lebih aman bagi anda untuk membeli aplikasi dari online store terkemuka dunia ini.

Install Aplikasi atau Game Android melalui Amazon AppStore

Bila anda sudah melakukan registrasi ke Amazon AppStore maka anda dapat masuk ke aplikasinya tersebut yang disana sudah disediakan banyak aplikasi dan game android.  Anda dapat melakukan browsing aplikasi ataupun game yang diinginkan atau dapat pula mencari dari fasilitas "search" yang disediakan. Dan bila sudah menemukan maka klik di tombol free atau harga yang tercantum yang ada di kanan atas, secara otomatis akan mendownload dan menginstall nya. Setelah proses Instalasi selesai maka aplikasi sudah dapat digunakan.
Install Android melalui Amazon AppStore

Install Android melalui Amazon AppStore

Install Android melalui Amazon AppStore

Install Android melalui Amazon AppStore