BlackBerry Beta Zone tersedia di BlackBerry World

Aplikasi BlackBerry Beta Zone
BlackBerry Beta Zone adalah tempat tersimpannya aplikasi-aplikasi yang sudah jadi namun masih membutuhkan pengetesan ataupun pengujian oleh pengguna secara umum jadi siapa saja bisa menncoba dan mengetestnya. Aplikasi yang ada disini bisa merupakan aplikasi baru ataupun update aplikasi. Tentunya jangan mengharapkan bahwa anda dapat menjalankan  semua aplikasi tanpa ada masalah, bila itu aplikasi baru seperti BBM Channel yang tempohari saya install dan jalankan, pada versi-versi awal banyak issue yang ada di aplikasi tersebut, seiring banyaknya feedback maka muncul versi berikutnya namun tetap masih ada issue walau lebih sedikit. Sejak di publikasikan di Beta Zone aplikasi BBM Channel mungkin bisa 4-6 kali update dan perbaikan, berdasarkan notifikasi yang diberikan oleh Beta Zone team ki saya.  Termasuk beberapa aplikasi lainnya seperti versi update BBM ataupun versi update Facebook yang sempat masuk ke Beta Zone sebelum resmi dirilis.

Saat ini Blackebrry Beta Zone dapat diakses melalui perangkat BlacBerry 10  dengan format aplikasi mobile dan tentunya dengan tampilan dan menu yang berbeda dengan tampilan yang ada di komputer dengan layar yang sangat lebar dibandingkan layar ponsel Blackberry. Untuk mengakses Beta Zone harus memiliki BBID yang sesuai dengan perangkat BlackBerry nya.

Menggunakan aplikasi yang belum sempurna dari Beta Zone

Seperti disebutkan diatas bahwa aplikasi-aplikasi yang ada di Beta Zone merupakan aplikasi yang masih dalam taraf pengujian artinya masih ada kemungkinan ditemukannya issue, maslah atau bugs. Sebagian orang yang masuk dan menginstall aplikasi dari beta zone sudah mengetahui akibat, efek ataupun resiko yang diambil jika kita menggunakan aplikasi yang belum sempurna.
Namun bukan tanpa alasan saya mendownload BBM Channel dari Beta Zone tempo hari, Tujuan saya mengunduh dan menginstall aplikasi BBM Channel tersebut adalah untuk mengetahui apasih BBM Channel itu dan setelah beberapa kali update dan mengirimkan survey ke Beta zone team dan mencoba beberap hal akhir ya saya bisa mengerti apa itu BBM channel dan saya bisa share ke para pembaca blog ini seperti yang saya sudah tulis dalam artikel sebelumnya.


Kelebihan Aplikasi BlackBerry Beta Zone untuk BlackBerry 10

Pengalaman menginstall BBM Channel dari Beta Zone, mulai dari download aplikasinya yang ada di Beta Zone website melalui komputer, setelah itu registrasi PIN kemudian dikirimkan kode installasi ke email, Lanjut dengan proses installasi dengan menghubungkan BB ke komputer dan memasukkan kode installasi yang dikirimkan ke email, dan Aplikasi sudah terpasang. Bandingkan apabila menggunakan aplikasi Beta Zone yang ada diBlackBerry 10 anda. Maka anda tinggal buka aplikasinya dan pilih aplikasi yang akan diinstall kemudian selesai. Simple kan dibandingkan akses ke komputer, buka email, masukkan kode dan lain-lain.
Install Aplikasi melalui Beta Zone

Aplikasi yang masih dalam tahap beta atau kandidat untuk siap diluncurkan, tidak ditampilkan di  BlackBerry World sehingga tidak semua pengguna BlackBerry dapat mengakses aplikasi-aplikasi Beta Zone. Mungkin para pengguna BlackBerry belum memahami atau bahkan belum pernah mendengar apa itu BlackBerry Beta Zone, sehingga akan lebih banyak orang yang mengetest aplikasi beta jika mereka mudah untuk mengakses dan menginstallnya melalui aplikasi Beta Zone di BlackBerry 10 ini,.

Cara Install Apikasi BlackBerry Beta Zone

Untuk menginstallnya ke BlackBerry anda hanya tinggal menscan QR code dibawah dan download, atau melalui pencarian di BlackBerry World di BlackBerry 10.


BlackBerry Beta Zone Detail