BBM versi 10.3.33 dengan fitur wallpaper dan lainnya


BBM versi 10.3.33
Pagi ini saya mendapat notifikasi di Z30 bahwa versi BBM terbaru telah tersedia dan saya langsung download plus instal. Namun di perangkat Z3 saya tidak ada notifikasi tersebut, lalu saya cek ke BlackBerry World dan ternyata sudah ada versi terbarunya, dan langsung saya update. Jadi untuk yang perangkat BlackBerry 10 nya tidak menerima notifikasi atau pembaharuan dapat di cek di BlackBerry World.  Biasanya aplikasi-aplikasi yang sudah tersedia updatenya akan ada notifikasi di hub namun kadang kita abaikan sampai notifikasi tersebut hilang atau memang tidak ada sama sekali ataukah telat. Namun kita dapat mengecek semua aplikasi yang sudah tersedia updatenya dan juga aplikasi yang sudah terdaftar dengan ID kita namun tidak diinstall. Contohnya jika kita sebelumnya sudah pernah membeli aplikasi “A” lalu kita ganti perangkat, maka aplikasi “A” tersebut akan ada di list aplikasi kita yang dapat diinstal kapan saja.

Bila anda pengguna baru dan belum mengenal lebih dalam, maka berikut cara untuk mengecek aplikasi-aplikasi yang tersedia updatenya ataupun aplikasi yang pernah ada beli atau instal sebelumnya.
1. Buka Aplikasi BlackBerry World
2. Tap tombol menu/opsi (garis tiga di kiri bawah), akan muncul beberapa menu di kiri
3. Pilih My Word 
4. Pilih Apps & Games
5. Dibagian atas ada tiga tab : Updates, Installed dan Available. Pilih Updates nanti akan muncul list aplikasi atau games yang tersedia updatenya. Bila ingin melakukan update, anda tinggal tap tombol panah sebelah kanan atau tap tombol “update all”.

Apa saja yang ada di BBM versi terbaru?

Memperkenalkan dukungan untuk BBM protect
Tersedia  wallpaper di BBM Shop
Penambahan 16 emoticon baru
Perbaikan dalam penambahan BBM Contact melalui email
Tombol update sekarang berubah nama menjadi “Feeds”


Review

Dari performance kecepatan dan fungsi utama tidak ada yang berbeda, namun sesuai informasi update nya bahwa tersedia wallpaper, lalu saya coba untuk pasang wallpaper, dan hasilnya tampilan BBM lebih berwarna dan anda dapat menggunakan wallpaper dengan warna dan motif yang sudah disediakan. Wallpaper ini bisa anda dapatkan di BBM Shop dengan memilih Wallpaper yang anda inginkan yang nantinya akan langsung di aplikasikan ke backgroud BBM. Sedagkan untuk Emoticon, saya kurang memperhatikan mana yang ditambahkan, karena pada dasarnya memang sudah banyak dan saya juga jarang sekali menggunokan emoticon.  Sedangkan untuk perubahan nama tombol dari update menjadi feeds, kurang terlihat karena tulisan nyayang kecil dan efeknyapun tidak begitu terasa.
Anda dapat mengupdatenya melalui BlackBerry Wrld atau jika anda rasa tidak terlalui penting maka anda bisa skip sampai ada update baru lainnya. Namun disarankan untuk mengupdate bila versi updatenya tersedia.