BBM Sticker dengan karakter Indonesia


BBM Sticker Indonesia
BlackBerry Messenger yang merupakan aplikasi pengolah pesan buatan BlackBerry ini merupakan salah satu pengolah pesan dengan pengguna terbanyak, apalagi setelah dilepasnya aplikasi ini untuk Android dan iOS, BBM makin populer lagi. Namun walaupun demikian BlackBerry tidak tinggal diam dan terus melakukan inovasi guna meningkatkan layanan dengan tujuan akhir banyaknya orang yang akan menggunakan aplikasi ini. Banyak fitur- fitur yang ada di BBM diantaranya BBM voice, video, BBM Channel dan yang baru adalah BBM Sticker. Fitur baru ini baru dimunculkan mulai BBM versi 3.0  Ini membuktikan bahwa BlackBerry terus berusaha untuk terus meningkatkan kualitas untuk bersaing dengan pengolah pesan lainnya. Bila Bulan lalu BlackBerry Meluncurkan BlackBerry Jakarta (Z3) dengan Jakarta edition yang bertuliskan JAKARTA di bagian belakang, di BBM stickerpun disediakan beberapa bundel sticker dengan karakter Indonesia. Indonesia walaupun market share untuk penjualan BlackBerry menurun namun Indonesia masih dilirik oleh BlackBerry sesuai apa yang dikatakan Jhon Chen saat datang ke Jakarta beberapa minggu lalu.

Sticker Karakter khas Indonesia

Sejak diluncurkan pertama kali hingga saat ini sudah banyak Sticker yang diluncurkan dengan berbagai design dari beberapa creator dunia termasuk creator dari Indonesia. Indonesia sebagai salah satu negara dengan pengguna BlackBerry yang cukup besar tentunya memungkinkan untuk penggunaan yang cukup besar pula, berikut Sticker - sticker dengan karakter khas Indonesia dan juga yang memang spesial edisi Indonesia:
  • The Purnakawan 
  • Nusantara's Kid
  • Coca-Cola Indonesia
BBM Sticker Indonesia


Bagaimana menginstall BBM Sticker? 
Tidak seperti emoticons yang ada di BBM yang sudah otomatis tersedia, Sticker harus diinstall terlebih dahulu dan beberapa ada yang harus bayar. Cara instal nya:

  • Buka aplikasi BBM
  • Tap opsi garis tiga di kiri bawah
  • Pilih shop
  • Lalu pilih koleksi sticker yang anda inginkan
  • Pilih instal, dan sticker sudah bisa digunakan bila sudah diinstall 
Bagaimana menggunakan BBM Sticker di BlackBerry 10
Penggunaan sticker pada prinsipnya sama seperti emoticons yang ada di BBM. Ketika anda mengetik BBM, anda tinggal tap logo emoticons disamping kanan kolom pengetikan.skan terlihat logo sticker dengan garis lingkaran putus2. Tap icon tersebut dan pilih Sticker yang akan dikirimkan.
Pengiriman Sticker dan emoticons berbeda, jika emoticons akan dikirim dan diterima bagian dari text Namun Sticker merupakan gambar tersendiri yang tidak menyatu dengan text.