Update Blackberry Bland tersedia untuk komputer dan di perangkat BB 10

BlackBerry Blend Icon
Bila anda membuka aplikasi BlackBerry Blend di komputer baik itu Windows OS ataupun Mac, anda akan langsung mendapatkan notifikasi ketersediaan update BlackBerry Blend tersebut. Namun sayangnya kita tidak dapat melakukan Update otomatis, artinya kita tidak bissa mengklik update dan otomatis proses update berjalan sendiri dan kemudian selesai dengan aplikasi sudah terupdate. Untuk melakukan updatenya anda harus masuk ke Web nya BlackBerry Blend melalui browser atau notifikasi yang ada di icon BB Blend yang keduanya akan mengarah ke satu alamat web tempat mendownload source BlackBerry Blend yaitu http://blackberry.com/blackberryblend , disana terdapat tombol untuk mendownloadnya untuk Windows dan Mac. Setelah anda selesai mendownloadnya maka dapat langsung menginstalnya. Dari pengalaman-pengalaman melakukan update BlackBerry Blend ini, pernah mengalami masalah setelah dilakukan update yang mana aplikasi BlackBerry Blend tidak dapat digunakan dengan pemberitahuan error ketika akan masuk ke aplikasi tersebut. Maka untuk itu disarankan untuk melakukan uninstal terlebih dahulu kemudian menginstal kembali dengan versi terbaru menggunakan source yang baru selesai di didownload. Namun jika anda tidak ingin ribet anda dapat menginstal langsung tanpa harus melakukan uninstal terlebih dahulu, mungkin saja saat ini sudah tidak ada lagi error.

Update aplikasi BlackBerry Blend di Komputer

Biasanya bila sudah ada update terbaru akan ada notifikasi saat aplikasi Blend ini dibuka pertama kali, dan untuk mengupdatenya maka klik icon BB Blend yang ada di pojok kanan bawah dan nanti akan masuk ke web Blackberry Blend,
BlackBerry Blend update in PC

Cara lain adalah dengan mengisi langsung ke alamat web http://blackberry.com/blackberryblend yang nantinya akan di redirect ke alamat web BB Link Indonesia.
Pilih tombol unduh untuk mendownload source tersebut untuk PC or Mac

Download BlackBerry Blend

Setelah di Unduh bisa langsung diinstall.

Update aplikasi Blend di BlackBerry 10

Aplikasi BlackBerry Blend yang ada di handphone pun sudah tersedia updatenya, sehingga anda dapat melakukan update di kedua perangkat yaitu di komputer dan di perangkat BlackBerry 10. Untuk aplikasi yang ada di perangkat, versi updatenya sudah tersedia di BlackBerry World dibagian My World. Untuk yang diperangkat sendiri saya biasanya langsung melakukan update tanpa harus melakukan uninstal atau delete aplikasi Blend tersebut dan sejauh ini tidak pernah menemukan masalah saat melakukan update di perangkat BlackBerry 10 dan yang saya gunakan saat ini adalah BlackBerry Passport.
Update BlackBerry Blend in BB10

Yang baru di versi update ini

Versi terbaru aplikasi ini untuk komputer adalah versi 1.1.0.17 dan versi terbaru yang ada di perangkat adalah 1.1.0.65. Versi terbaru ini diluncurkan dengan beberapa fitur dan juga sudah mensupport beberap model terbaru diantaranya BlackBerry Passport, Porsche design P'9983 dan model yang paling baru adalah BlackBerry Classic. Adapun fitur yang akan diberikan pada versi terbaru ini adalah:
  • Bugs fix atau perbaikan system yang masih ada celah kesalahan
  • Untuk BBM nya sudah support timed messages and message retraction
  • Sudah bisa attach file dari Android tablet
  • Beberapa perubahan tampilan Blend di PC
  • Perbaikan di security
  • bebereap fitur untuk pemakaian enterprise dan corporate