Menolak panggilan masuk dengan auto replay


Menolak panggilan dengan replay now
Telephone atau ponsel merupakan alat komunikasi dua arah atau komunikasi banyak arah, komunikasi dapat berupa suara, text ataupun visual yaitu gambar maupun video. Yang akan share kali ini terkait dengan komunikasi suara atau telephone, yang mana justru yang akan saya tulis ini bukan mengnai komunikasi nya melainkan menolak untuk berkomunikasi atau lebih tepatnya menolak panggilan masuk. Ketika kita berbicara mengenai menolak panggilan masuk ada kesan negatif karena menolak orang yang ingin berkomunikasi dengan kita. Banyak alasan kita menolak panggilan diantaranya karena kita tidak ingin berbicara dengan orang yang menghubungi kita ataupun karena kita tidak bisa atau tidak mau berkomunikasi saat itu. Hal yang mudah untuk menolak panggilan adalah dengan mereject nya dengan meng klik atau men tap tombol reject atau tombol tutup teleplon, namun cara yang lain untuk menolak panggilan adalah dengan men set ke profile silent atau diam dan membiarkan panggilan masuk terus berdering dengan membiarkannya hingga penelepon akan berhenti dengan sendirinya.

Merasa di tolak

Ketika penelepon tiba-tiba panggilannya di reject dengan menekan tombol reject, maka akan terkesan si penelepon di di tolak untuk menghubungi, dan biasanya kesan negatif yang akan muncul bila di tolak langsung. Namun jika panggilan kita berkali-kali tidak diangkat maka akan muncul pertanyaan bagi si penelepon, apakah panggilannya tidak berkenan atau memang penerima tidak mendengar panggilan tersebut dan mungkin juga tidak bisa untuk dihubungi. Akan ada kesan positif bagi penelepon atau orang yang dituju nya. Bagaimana menolak panggilan yang tidak mengecewakan si penelepon?

Menolak panggilan dengan menggunakan fitur replay now

Jika penerima di telepon dan tidak ingin diganggu saat itu, beberapa orang kadang mengangkatnya lalu mengatakan bahwa dia tidak bisa dihubungi dan akan menghubungi balik jika urusannya telah selesai. Cara ini mungkin lebih sopan dibandingkan harus menolak panggilan nya langsung atau membiarkannya tanpa dianggkat. Namun jika si penerima benar-benar tidak dapat menjawabnya sama sekali maka cara lain adalah dengan mengirimkan pesan ke penelepon. Di BlackBerry 10 sudah tersedia fitur atau layanan untuk menolak panggilan masuk dengan auto replay artinya ketika ada panggilan masuk kemudian kita menolak dan langsung mengirimkan pesan ke penelepon. Pesan yang dikirimkan merupakan pesan tek berupa SMS namun jika penelepon ada di dalam kontak BBM maka bisa mengirimkan pesan BBM ke penelepon. Dan untuk mengaktifkannya dengan mensetting terlebih dahulu.

  • Buka aplikasi Phone
  • Swipe dari atas kebawah sampa keluar menu setting
  • Pilih menu replay now
  • Aktifkan fitur replay now dan isi template pesannya
Aplikasi Phone

Fitur replay now

Setting replay now

Ketika ada panggilan masuk maka anda tinggal mentap logo message dan tap pesan yang akan dikirimkan.