BlackBerry Memperkenalkan Q5 dan keunggulannya


Memperkenalkan Q5
Pada saat press release new BlackBerry Q5, President dan CEO BlackBerry Thorsten Heins mengatakan “BlackBerry dengan bangga membawa smartphone new Blackberry Q5 kepada pelanggan kami yang terpilih diseluruh dunia. BlackBerry Q5 memberikan kepada anda segalanya yang terbaik dengan fungsi BlackBerry 10 yang termutakhir dan dengan DWERTY keyboard fisik. Ini untuk fans yang berjiwa muda yang memiliki passion, percaya diri dan berani, Ini membuat mereka mudah untuk bersenang-senang, share dan selalu terhubung.”

Dengan confident design dan QWERTY keyboard, New smartphone BlackBerry Q5 dibuat untuk memberikan kecepatan, dengan sedikit effort untuk membantu anda mengexplore, membuat dan menshare dimana saja. Thorsten Heins baru saja mengungkapkan model barunya di panggung BlackBerry Live. Beberapa feature sudah diungkapkan dan di share.
Keunggulan dan fitur BlackBerry Q5:



Evolusi QWERTY keyboard klasik, BlackBerry Q5 dirancang ulang dan didisain dengan disain yang elegan, selain desain yang elegan juga tidak menghilangkan factor kenyamanan dalam menggunakan keybord Q5 ini. Dengan disain baru nya memungkinkan pengguna untuk mengetik lebih cepat dan akurat.  Selain itu Q5 memungkinkan untuk mengetik perintah lebih cepat, misalkan anda ingin mengirim BBM ke Andi maka dari homescreen anda langsung ketik “BBM Andi” maka akan langsung terhubung dengan BBM contact Andi, tentunya dapat diaplikasan juga untuk menulis email dan membuka aplikasi dengan langsung mengetikkannya.
Selain QWERTY keypad, Q5 juga didukung oleh 3.1” layar sentuh yang bisa dikombinasikan antar keduanya membuat segalanya lebih cepat.

BlackBerry Hub sebagai andalan dari BlackBerry 10 juga tersedia di Q5, Semua pesan, notifikasi dan percakapan ada dalam satu halaman Hub. Dengan Hub Puluhan Icon pesan dapat ditampilkan dalam satu pesan mulai dari email yang mungkin lebih dari satu, social media facebook, twitter, LinkdIn, notofikasi update dan kalender dan tentunya BBM yang merupakan andalan dari BlackBerry.

BBM Video pun ada di Q5 ini yang memungkinkan melakukan percakapan video face to face melalui akses BBM, selain untuk melakukan percakapan BBM video juga dapat melakukan menshare tampilan di layar Q5 yang sedang aktif dengan fitur yang dinamakan screen share.
TimeShift Mode dan Story Maker merupakan aplikasi multimedia yang menjadi salah satu andalan dari BlackBerry 10 dan fitur inipun sudah tersedia di Q5. Dengan story Maker anda dapat menyatukan beberapa hasil foto yang dipadukan dengan music menjadi movie dalam bentuk slideshow.

BlackBerry World, Saat ini yang menjadi parameter kemungkinan berkembangnya suatu brand perangkat atau OS adalah dukungan aplikasi pihak ketiga. BlackBerry 10 saat ini sudah disupport oleh 100.000 lebih aplikasi gratis maupun berbayar yang ada di BlackBerryWorld.

BlackBerry Q5 yang merupakan perangkat untuk bangsa pasar level menengah yang kemungkinan memiliki hargi dibawah Q10 atau Z10, dengan fitur yang hamper sama. Maka Q5 ini bisa menjadi pertimbangan untuk menjadi target belanja untuk bisa merasakan BlackBerry 10. Untuk mengetahui fitur-fitur apasaja yang ada di BlackBerry 10 bisa dibaca di Fitur BlackBerry 10 yang beberapa diantaranya ada di Q5.


Ukuran dari Blackberry Q5 hampir sama dengan BlackBerry Q10 namun dari segi bentuk dan lekukan-lekukan berbeda, BlackBerry Q5 memiliki kapasitas Battery yang lebih tinggi dari BlackBerry Q10, Juga jenis battery yang digunakan berbeda, jika BlackBerry Q10 memiliki Battery yang mudah dilepas namun untuk BlackBerry Q5, penempatan battery ada di bagian dalam, sehingga untuk melepasnya harus melepas baud terlebih dahulu atau bila seorang pengguna ingin mengganti battery maka harus dibawa ke pusat layanan perbaikan BlackBerry atau lebih dikenal dengan Blackberry Expert Center (BEC)