Launching BlackBerry Z3 di Jakarta (+ foto liputan)


Launching BlackBerry Z3
Dari beberapa minggu terakhir berita mengenai BlackBerry Z3 sudah sering di gaungkan, dan hari ini BlackBerry mengadakan media launch yang di adakan di Ritz Charlton. Beberapa hari lalu saya mendapat undangannya untuk event ini. Berdasarkan undangan yang dikirimkan bahwa acara akan diadakan di Ball Room 3 , Ritz Carlton pada hari selasa tanggal 13 Mei 2014 yang dimulai sejak jam 11.30 hingga jam 16.00.
Hari ini kebetulan jalan Jakarta lumayan lancar walau sedikit padat di beberapa titik, sehingga Saya bisa sampai di lokasi sekitar jam 11-an dan langsung menuju lokasi, namun sayangnya tidak boleh masuk sebelum waktunya. Diluar BallRoom ada beberapa orang yang menunggu walau tidak banyak, kurang dari 20 orang dan mendekati waktunya para undangan mulai banyak dan dipersilahkan untuk masuk dan sayapun masuk sekitar 11.40 yang langsung menuju tempat registrasi. Karena ini undangan terbatas jadi jumlah yang datangpun tidak terlalu banyak atau di sesuaikan dengan ruangan yang ada. Ketika masuk pengunjung langsung dipersilahkan untuk santap siang yang sudah disediakan, lumayan banyak sajian yang tersedia.


Invitation Blackberry Z3 launch

Registration event

Launcing event ini memang diperuntukkan bagi insan media dan juga para komunitas yang bertujuan menyebarkan informasi ini ke banyak orang dimana media yang datang baik elektronik ataupun media cetak. Pada acara media launch ini sudah pasti akan banyak pers yang datang dengan ciri-ciri yang sudah pasti bisa ditebak, biasanya bawa kamera digital baik itu yang DLSR atau kamera pocket, selain itu biasanya merekam setiap pertanyaan atau mengabadikan momen penting. Di sela-sela tamu yang hadir, beberapa dintaranya terlihat dari media asing.


Acara Launching BlackBerry Z3


Sejak kedatangan tamu undangan yang langsung disuguhkan makan siang dan lanjut ke acara selanjutnya yang ada di ruangan berbeda, yang langsung disuguhkan performance tarian dan juga Rap dari penyanyi lokal. Adapun acara yang selama event tersebut yaitu :
  • Sambutan dari Direktur BlackBerry Indonesia oleh Maspiono Handoyo
  • Sambutan dari CEO BlackBerry Global oleh Jhon Chen
  • Sambutan dari Kementrian Perindustrian yang diwakilkan oleh Dirjen nya
  • Sambutan dari Gubernur Jakarta yang diwakilkan suku dinas seni dan budaya
  • Presentasi fitur dan keunggulan BlackBerry Z3as usaha kecil "Rumah"
  • Pengukuhan kerjasama BlackBerry dengan Komuit
  • Tanya Jawab dengan Jhon Chen seputar BlackBerry Z3 dan global
  • Show demo live BlackBerry Z3
  • Door Prize
Harga Resmi BlackBerry Z3
Dari beberapa harga yang sebelumnya sudah muncul ke pasaran, diumumkan secara resmi harga  BlackBerry Z3 adalah Rp 1.199.000,- yang anda bisa dapatkan di toko ritel BlackBerry ataupun secara online, salah satunya di Lazada.co.id 
Untuk reviewnya anda dapat baca di review BlackBerry Z3 di blog ini.

Pesan yang disampaikan  

Directur BlackBerry Indonesia Maspiono Handoyo memaparkan masih eksisnya BlackBerry di Indonesia walau tidak seperti dulu lagi namun sejauh ini masih banyak pengguna BlackBerry disekitar kita. Juga direktur BlackBerry indonesia mengungkapkan keseriusan BlackBerry untuk terus berkembang dan komitmen kepada pelanggannya, salah satu buktinya adalah dengan datangnya CEO BlackBerry Jhon Chen ke Indonesia beserta jajaran petingginya, ini membuktikan keseriusan BlackBerry terhadap produknya. 

Sedangkan Jhon Chen  Memperkenalkan BlackBerry z3 yang merupakan model pertama yang diproduksi oleh Foxconn setelah ditandatangani kerjasama dengan perusahaan besar tersebut. Jhon Chen juga mengungkapkan penting nya bangsa pasar Indonesia untuk BlackBerry secara keseluruhan dan plan BlackBerry kedepannya.

Dilanjutkan dengan Demo BlackBerry Z3 dan juga penjelasan fitur dan keunggulannya, dan memaparkan beberapa fiturnya diantaranya, pictures password, lokal konten yang sudah ada di BlackBerry Z3,BlackBerry Hub, priority Hub dan OS yang ditanamkan pada BlackBerry ini masih 10.2.1.

Berikut foto-foto acara peluncuran BlackBerry Z3 di Jakarta:

Launching BlackBerry Z3 a

Launching BlackBerry Z3

Launching BlackBerry Z3

Launching BlackBerry Z3

Launching BlackBerry Z3

launching BlackBerry Z3

Launching BlackBerry Z3