Tempat download aplikasi android untuk BlackBerry 10 anda

BlackBerry 10 Android
Akhirnya anda menginstal OS BlackBerry 10 versi 10.2.1 secara resmi. Artinya anda menginstal melalui OS resminya yang disediakan melalui OTA atau update melalui BlackBerry Link. Sejauh menggunakan OS terbaru ini tidak ada masalah apapun dan harusnya lebih stabil dibandingkan versi leak yang sebagian orang termasuk saya mencobanya untuk merasakan versi 10.2.1 ini lebih awal. Sebenarnya sudah lama atau awal-awal kemunculan BlackBerry 10, sudah bisa menjalankan aplikasi ataupun game android namun proses yang harus dilakukan cukup panjang dan menyulitkan khususnya yang awam terhadap hal seperti ini. Saat ini semua file apk yang ada di BlackBerry 10 anda sudah dapat langsung diinstall, dengan mentapnya atau melalui menu kanan, aplikasi atau game android langsung menginstal nya. Anda dapat memasukkan file apk dengan berbagai cara, mulai meng copy nya dari komputer, mengirim file tersebut melalui bluetooth, email atau media lainnya, dan file tersebut bisa langsung diinstal setelah ada di perangkat BlackBerry 10 anda.


Bagaimana mendapatkan Aplikasi Android

Tidak seperti aplikasi BlackBerry yang hanya bisa diinstal melalui BlackBerry World, aplikasi atau game dapat diambil dari berbagai sumber. Aplikasi yang didapatkan dari BlackBerry World akan lebih aman dibandingkan dengan aplikasi Android, karena semua aplikasi dan game yang ada di BlackBerry World dilakukan proses penyaringan terlebih dahulu oleh team BlackBerry. Sedangkan untuk android anda dapat mengambilnya di Google Play Store atau di mana pun yang tentunya kita tidak tahu apakah aplikasi tersebut aman atau sudah disusupi dengan virus atau pengganggu lainnya. Namun kembali kepada benefit yang didapatkan dari Android dimana aplikasinya lebih banyak dibandingkan dengan BlackBerry karena Android lebih banyak digunakan oleh banyak brand smartphone sehingga developer lebih tertarik untuk pelanggan yang lebih banyak ini.

Namun kembali lagi kepada keamanan dan kemudahan, dimana puluhan, ratusan atau ribuan website memberikan file apk beberapa file saja atau juga ada yang memberikan banyak file apk yang dapat didownload. Namun ada beberapa tempat populer yang diberikan oleh pihak ketiga untuk mendownload aplikasi atau game android.

  • 1mobile Market  (1mobile.com / market.1mobile.com untuk download aplikasi 1mobile)
  • APK Train (www.apktrain.com)
  • Amazon App Store (www.amazon.com/getappstore)
  • Snap APK Downloader (aplikasi)

Cara menginstal apk atau aplikasi Android
Untuk cara mendapatkan dan menginstal aplikasi Android atau apk file sebagian sudah dijelaskan pada tulisan sebelumnya yaitu cara instal android di BlackBerry 10. Untuk 1mobile market sebaiknya anda install aplikasi nya dari market.1mobile.com dan pilih smartphone, dan aplikasi android dapat dicari dan didownload dari aplikasi tersebut.  List file apk juga dapat didownload langsung dari website penyedia apk yaitu www.apktrain.com dan anda dapat memilihnya untuk didownload, setelah mendownloadnya lagsung mentap file tersebut untuk menginstalnya. Untuk Amazone store bisa mengaksesnya melalui alamat diatas  sedangkan snp apk merupakan aplikasi (file bar) yang harus di sideload terlebih dahuluyang fungsinya untuk menarik file apk dari google play, namun proses untuk ini agak rumit. Untuk yang masih awam disarankan untuk menggunakan 1mobile yang proses instalasinya dapat dilihat disini.