Update OS Blackbery 10 dan update Blend sudah tersedia.


Update OS BlackBerry 10
Hari ini BlackBerry sudah meluncurkan update OS nya yaitu versi 10.3.1.1779 yang setelah saya lakukan update melalui OTA ternyata file yang di download relatif kecil sekitar 80 MB. Jika dilihat dari kenaikan versi yang hanya berubah digit belakangnya saja, biasanya ini merupakan minor update untuk menutupi bug-bug kecil dan biasanya tidak ada perubahan yang significant. Seperti sebelumnya bahwa pada tanggal 20 February BlackBerry melakukan perubahan yang significant di OS nya dengan merilis OS terbarunya yaitu 10.3.1 dari OS sebelumnya yaitu 10.2.1 ini untuk semua BlackBerry 10 termasuk BlackBerry Classic, dilihat dari perubahan versinya ini merupakan perubahan yang significant dan sudah saya bahas beberapa kelebihan di OS 10.3.1 yang beberapa diantaranya adalah fitur baru.
Ketika dilakuakan perubahan yang significant tentu banyak perubahan di sisi basic layer OS nya, yang ternyata dengan perubahan tersebut terdapat beberapa masalah diantaranya logo BB yang tidak muncul juga suara dering yang kecil, dan kali ini versi terbaru ini untuk memperbaiki masalah-masalah yang timbul di OS sebelumnya.

Rilis versi terbaru tanpa notifikasi

Dari Blackberry Passport yang saya gunakan ternyata tidak ada notifikasi akan adanya versi terbaru dari OS BlackBerry 10, dan untuk update kali ini dilakukan dengan mengecek langsung melalui menu setting lalu pilih "Software Updates" lalu cek dengan men tap tombol "cek for update", proses upgrade akan langsung keluar jika terdapat versi terbarunya dan ketika saya lakukan ini keluar proses download dengan file sekitar 80 MB, dan karena menggunakan koneksi wifi yang relatif cepat tidak beberapa lama selesai downloadnya dan langsung diikuti proses instalasi, dan jika sudah selesai maka perangkat meminta untuk dilakukan restart dan setelah itu selesai.
Updating OS via OTA

Memperbaiki beberapa masalah

Setelah proses update selesai kondisi dan tampilan kembali seperti semula sama seperti sebelum diupgrade, dan sayapun memperlakukan seperti biasa namun tiba-tiba ada yang berbeda ketika ada BBM masuk, suaranya lebih keras dari sebelumnya. Ketika upgrade dari 10.2.1 ke 10.3.1 banyak yang mengeluhkan suara speakernya kecil dan sayapun mengalaminya namun menurut saya relatif wajar karena saya tidak terlalu menyukai suara yang terlalu keras. Maka versi OS terbaru ini dapat menyelesaikan beberapa masalah yang mungkin kita tidak sadari dan salah satunya masalah ringtone kecil yang sudah teratasi.

Update BlackBerry Blend

Update BlackBerry Blend

Mungkin sudah banyak yang tahu mengenai Blend ini dimana kita dapat melakukan BBM an melalui laptop, komputer atau tableb, dan lebih dari itu blend juga memiliki banyak fitur lainnya. Dan kini untuk menyesuaikan dengan versi OS perangkat Blackberry 10, maka BlackBerry Blend pun minta diupdate ke versi terbaru. Jika untuk OS tidak ada notifikasi namun untuk aplikasi Blend yang ada diperangkat keluar notifikasinya. TIdak ada perubahan yang dapat terlihat karena aplikasi Blend diperangkat hanya menampilkan setingan saja tan ada fitur atau kegunaan lainnya. Jika sebelumnya saya mendapakan feedback dari beberapa pengguna yang tidak bisa install atau connect Blend nya, semoga dengan update OS dan update Blend diperangkat dapat menyelesaikan masalah tersebut.