BlackBerry Z30 secara resmi diluncurkan oleh BlackBerry


Peluncuran BlackBerry Z30
Pada tanggal 5 Oktober 2013 akhirnya BlackBerry Z30 diluncurkan secara resmi di Malaysia dengan penawaran terbatas untuk 400 pembeli  yang dibagi menjadi dua kategori yaitu 200 pertama dan 200 berikutnya. Acara penjualan terbatas ini disertai dengan beberapa acara lainnya yang mereka sebut BlackBerry Z30 Carnival yang diadakan di Flagship store nya Celcom. Acara yang diadakan cukup meriah dengan mengadakan beberapa acara seperti performance dari pesulap jalanan dan juga stand – stand penjual pop corn dan ice cream juga beberapa acara panggung. Dalam undangan melalui poster yang disebarkan di beberapa media termasuk media fisik atau media online, acara ini bukan hanya untuk menjual BlackBerry Z30 namun juga diperuntukkan untuk acara keluarga dengan arsitektur design yang menarik. Para pengunjung yang datang cukup banyak yang membuat acara ini menjadi meriah, dengan acara utama adalah penjualan BlackBerry Z30 sebanyak 400 unit yang habis dalam waktu singkat.



Acara Peluncuran BlackBerry Z30

Hadiah yang sangat Menarik

Penawaran yang diberikan untuk 200 pembeli pertama ini sangat menarik  bukan saja dari sekedar hiburan jalanan yang sengaja disediakan oleh penyelenggara namun lebih dari itu, adapun hadiah yang akan mereka dapatkan adalah :
BlackBerry Z10
Urbanears Headset
Sepasang tiket untuk melihat konser Alicia Keys
Gratis download album Girl on Fire Alicia Key
Paket Voice dan Paket data
Cukup menarik bukan apa yang ditawarkan tersebut dan menurut saya sangat menarik sekali. Mengenai hadiah BlackBerry Z10 yang diberikan bisa berarti dua hal bahwa Z10 ini benar – benar untuk mendongkrak penjualan BlackBerry Z30 ataukah memang penjualannya sudah tidak lagi populer di kalangan pengguna smartphone. Diluar dari itu para pengunjung yang beruntung tersebut merasa senang mendapatkan hadiah tersebut. Namun untuk pembeli yang ke-200 berikutnya tetap akan mendapatkan keuntungan walau tidak sebagus yang didapatkan oleh pembeli 200 pertama.  Total hadiah yang didapatkan oleh 200 pembeli pertama ini berharga lebih dari RM2700 atau sekitar Rp 9.742.000,- dengan kurs saat ini yaitu RM 1 = Rp 3608.26
Adapun hadiah yang didapatkan untuk pembeli ke 200 berikutnya adalah:
Mendapatkan BlackBerry Z10 dengan setengah harga (50%)
Gratis download album Girl on Fire Alicia Keys
Urbanears Platten headset

Harga yang ditawarkan

Adapun harga yang ditawarkan oleh pihak Celcom untuk BlackBerry Z30 adalah RM 738 (Rp 2.663.000,-) dari harga aslinya RM1998 (Rp 7.200.000,-) apabila mereka mendaftar paket first voice + Data mPro dengan harga mulai dari RM 128 / bulan untuk 24 bulan kontrak dan tentunya akan mendapatkan hadiah – hadiah menarik yang telah disebutkan diatas. Pada acara kali ini mungkin bukan ajang untuk mencari profit atau keuntungan namun lebih terlihat kepada ajang promosi memperkenalkan produk barunya yang diharapkan dapat menarik minat pembeli juga mensosialisasikan brand BlackBerry dikalangan masyarakat Malaysia.

Kapan BlackBerry Z30 datang ke Indonesia

Bila dibandingan dengan Indonesia, pengguna BlackBerry di Indonesia mungkin lebih banyak, namun kenapa acara ini diadakan di Malaysia?. Untuk alasan pastinya mungkin hanya petinggi – petinggi BlackBerry lah yang tahu mengenai tujuan pasti kenapa harus diadakan di Malaysia. Namun bila dilihat dari event – event sebelumnya, BlackBerry pernah mengadakan acara di Malaysia untuk memberi apresiasi kepada Malaysia yang memiliki pertumbuhan yang significant untuk pengguna BlackBerry disana. Dan lagi Indonesia sudah sering diberikan acara – acara special oleh BlackBerry termasuk peluncuran beberapa produknya. Lalu kapan BlackBerry Z30 akan datang ke Indonesia ? sampai saat ini belum ada tanggal pasti untuk peluncurannya di Indonesia. Dan Berapa harga yang akan ditawarkan di pasar Indonesia? Inipun masih menjadi rahasia Blackberry, namun bila dilihat dari harga yang ditawarkan di Malaysia maka perkiraan harga yang akan ditawarkan di Indonesia tidak jauh dari itu, mungkin sekitar Rp 7.200.00 yang biasanya harga pre-order bisa dibawah harga pasaran plus bonus yang biasanya diberikan oleh operator seperti penawaran pada model BlackBerry 10 sebelumnya. Lalu apakah hadiahnya akan sama seperti yang ditawarkan di Malaysia, semoga saja BlackBerry memberikan penawaran hadiah yang sama.

Z30 Promo