BBM untuk Android dan iOS akan hadir dalam beberapa hari kedepan


BBM segera hadir kembali
Frank Boulban  selaku CMO BlackBerry dalam wawancaranya dengan Router mengatakan bahwa BBM akan dilucukan kembali untuk Android dan iOS dalam hitungan hari.  Ungkapan ini bermula ketika Blackberry mem publish surat terbuka kedalam 30 outlet berita di 9 negara. Pesan yang disampaikan dalam surat terbuka tersebut bahwa pelanggan tetap dapat mengandalkan Blackberry dan produk – produknya seperti smartphone, aplikasi – aplikasi nya, BES dan produk – produk lainnya, meskipun saat ini perusahaan yang bermarkas di waterloo ini sedang menghadapi tantangan dari sisi financial dan ada beberapa perubahan – perubahan didalamnya.
Diluar dari masalah internal yang dihadapi oleh BlackBerry namun produk – produk Blackberry terus berjuang untuk tetap bersaing dengan produk – produk smartphone dari merek – merek ternama seperti iPhone dan juga perangkat smartphone yang berbasis Android.
BlackBerry 10 merupakan produk baru dengan perubahan yang significant dengan kemampuan yang significant pula yang tentunya dapat bersaing dengan produk sejenis dari Brand – Brand lain. Namun sayangnya penjualan dari BlackBerry 10 tidak sesuai harapan dari Blackberry. Dan pada akhirnya mempengaruhi terhadap finansial internal Blackberry yang berakibat pada pengurangan karyawan yang sampai sepertiga nya secara global.


Kondisi Perusahaan BlackBerry


Kita dan juga Pelanggan – Pelanggan Blackberry mungkin sudah sangat sering mendengar keguncangan – keguncangan yang dihadapi Blackberry sehingga menimbulkan kekhawatiran dan juga kebingungan dikalangan pengguna dan pelanggan BlackBerry yang tentunya bukan hanya pengguna smartphone BlackBerry namun juga layanan – layanan lainnya. Akhirnya Frank Boulben selaku pemasaran BlackBerry angkat bicara untuk menginformasikan kondisi sebenarnya dan untuk mengantisipasi kebimungan dikalangan pengguna. Juga dalam wawancara yang sama dengan Router, Frank Boulben mengatakan :

“Kami ingin pelanggan tahu bahwa mereka dapat terus mengandalkan kami , kami akan tetap ada disini. Kami memiliki uang tunai yang cukup besar dalam neraca kami dan kami tidak punya hutang. Kami sedang melakukan restrukturisasi keuangan kami dan ini merupakan suatu peralihan yang menyakitkan, namun ini akan membuat financial kami menjadi kuat dan kita ingin memberi pesan langsung kepada pelanggan – pelanggan kami"

Informasi ini disebarkan melalui media sosial dan juga di media cetak atau koran di beberapa Negara termasuk koran Washington Pst dan Wall Street Journal di Amerika Serikat, Globe and Mail dan juga National Post di Canada.
Frank Boulben juga mengatakan kepada Router bahwa perusahaan BlackBerry sedang mengadakan dengan Cisco inc, Google inc dan juga SAP mengenai penjualan seluruh perusahaan atau beberapa divisi saja. Sebagai salah satu alternatif kesepakatannya adalah untuk menjual sahamnya seharga 9$ yang ditawarkan kepada group yang dipimpin oleh Investor terbesar Blackberry yaitu Fairfax Financial Holding Ltd. Selain itu pendiri BlackBarry yaitu Mark Lazaridis dan Douglash Fregin sedang mempertimbangkan pula untuk membeli perusahaan pembuat smartphone dari Canada ini.

Kekuatan BlackBerry


BlackBerry memiliki kekuatan dari sisi keamanan system dan, aplikasi dan perangkat smartphone nya termasuk platform dari layanan pesannya yaitu BlackBerry Messanger atau yang lebih dikenal dengan BBM. Dimana Blackberry merupakan perusahaan kelas dunia dengan produk – produknyapun berkelas dunia. Itu sebabnya mengapa BlackBerry melalui Boulben ini membuat surat terbuka yang meyakinkan bahwa  Blackberry merupakan perusahaan kelas dunia yang masih dapat diandalkan.
Salah satu bukti keandalannya adalah BBM yang ketika pertama kali diluncurkan langsung dapat menarik pengguna hingga 6 juta pengguan baik dari smartphone yang berbasis Android maupun iOS, yang ditegaskan kembali bahwa BBM ini akan tersedia kembali untuk kedua platform tersebut dalam hitungan hari kedepan. Walaupun sebelumnya BBM ini sudah resmi diluncurkan untuk Android dan iOS namun pada saat peluncuran perdananya mengalami masalah. Semoga benar – benar BBM ini akan meluncur dengan segera.