Bocoran BlackBerry A10 Aristo


BlackBerry A10
Gambar dari model BleckBerry 10 berikutnya yaitu BlackBerry A10 sudah ada yang mempublish dan yang pertama menshare gambar ini adalah dari website BGR yang merupakan blog gadget. Bila dilihat dari desain dan bentuknya, ini mirip sekali dengan model terdahulunya yaitu BlackBerry Z10 namun dengan desain yang sedikit lebih lebar karena layar yang digunakan berukuran 5 inch. Diluar dari layar yang 5 inch tersebut, bocoran speknya seperti OS, processor dan touch screen yang digunakan sepertinya tidak jauh beda dengan model sebelumnya. Namun untuk ukuran smartphone dengan processor dual-core sudah dirasa cukup untuk untuk melakukan pengolahan kalkulasi dan grafik, seperti game 3D yang sebelumnya sudah bisa berjalan dengan baik di BlackBerry Z10.


BlackBerry A10 Ariston


Adapun  spek BlackBerry A10 Aristo :
  • Display : 5 inch
  • Resolusi : 1280 x 720 dps
  • Processor : dual-core
  • OS : 10.2.0.552
  • Touch Screen : Super AMOLED

Spek BlackBerry A10

Saat ini BlackBerry sedang melakukan test untuk dua model prototype BlackBerry 10 seri A dengan layar yang berbeda. Dan sepertinya developer belum menentukan antara keduanya, karena antara layar keduanya perbedaannya sangat significant. Seri-A yang pertama memiliki layar 4.65inch sedangkan yang satu lagi memiliki lebar layar 5inch.

BlackBerry sendiri belum memperkenalkan model ini secara resmi ke publik, jadi kebenaran dari berita ini belum 100% benar, namun bagi kita tidak ada salahnya mengetahui terlebih dahulu, yang mungkin untuk yang akan membeli BlackBerry dalam waktu dekat bisa mempertimbangkannya.


Next BlackBerry yang akan diluncurkan dengan nama kode Astro dari seri-A ini merupakan model ke-empat yang mungkin akan diluncurkan oleh Blackberry. Bila memang benar bahwa model ini merupakan model yang masuk dalam schedule peluncuran oleh BlackBerry  maka model ini merupakan model dengan layar yang paling besar untuk smartphone BlackBerry yang selama ini beredar. Bila dilihat sekilas modelnya mirip sekali dengan model terdahulunya yaitu Blackberry Z10 hanya beda dari ukuran layar dan juga penampang secara keseluruhan.
Dengan layar yang lebar ini memberikan keleluasaan untuk melakukan banyak hal di smartphone BlackBerry ini, terutama yang berkaitan dengan tulisan dan bacaan termasuk browsing internet, jika model-model sebelumnya memiliki layar yang relatif kecil dan sulit untuk membaca tulisan di layar display nya apalagi untuk model-model dengan keyboard fisik yang artinya lebar LCD menjadi lebih kecil. Selain itu juga keleluasaan untuk bermain game, apalagi model  terbaru ini yang merupakan mirip dengan Z10 ini kemungkinan mensupport juga Game – game berat seperti Aspalt atau Nova3, dengan processor yang relatif tinggi yang terpasang di perangkat ini, sudah pasti mampu menjalankan game – game berat tersebut, keleluasaan memainkan permainan dengan layar yang lebar akan menambah kenyamanan penggunanya apalagi untuk pengguna yang hobby degan game. 
Layar pada BlackBerry terbaru ini rencananya akan menggunakan jenis LCD Amoled dimana ini merupakan salah satu teknologi terbaik saat ini walau sudah cukup lama teknologi ini keluar. Jika beberapa tahun lalu, layar LCD didukung dengan lampu latar yang biasanya berjenis Led untuk memberikan cahaya pada tampilan display, jadi bla lampu latar mati maka tampilan LCD akan tampil namun dengan latar belakang yang gelap, dan juga konsumsi battery akan ditarik untuk keperluan lampu latar tersebut dimana lampu merupakan salah satu komponen yang menarik banyak arus selain LCD, chip power dan lampu flash. Namun dengan Amoled ini pencahayaan dihasilkan dari komponen display nya itu sendiri sehingga menghemat daya dan juga dengan teknologi Amoled ini menghasilkan gambar yang lebih tajam.