Cara Registrasi Paket Data BB10

Paket Internet BlackBerry 10
Saat ini Blackberry 10 sudah tidak lagi menggunakan paket BIS lagi seperti Handset Blackberry sebelumnya. BB10 sekarang menggunakan paket data internet artinya selama ada internet dia dapat menjalankan layanan-layanan Blackberry seperti BBM, Push Mail or Blackberry World. Layanan Internet yang digunakan bisa dari akses wi-fi, pemotongan pulsa untuk internet atau paket data internet. Pada saat pertama kali saya menggunakan Z10 tanpa kartu dan hanya mengandalkan akses wi-fi dan ternyata setelah dimasukkan Blackberry ID, saya sudah dapat BBM-an atau browsing aplikasi dan Game di Blackberry World. Namun bila hanya memanfaatkan akses Wi-fi tentu tidak dapat digunakan di luar area wi-fi. Kemudian saya menggunakan kartu lama saya yang saya potong sendiri menjadi Micro SIM, Kartu saya sudah terdaftar menggunakan paket BIS Full Service dengan sisa pulsa di kartu sekitar Rp. 25.000,-.



Saya berasumsi bahwa full service sudah termasuk didalamnya full akses internet yang tentunya dapat dimanfaatkan oleh Z10. Ketika dimasukkan maka layanan Blackberry langsung aktif dan saya gunakan untuk BBM, push email, download aplikasi dan browsing internet. Namun ternyata layanan BB yang saya gunakan tidak memanfaatkan layanan Full BIS yang sudah ada melainkan mengambil dari sisa pulsa yang ada. Ketika pulsa habis maka layanan Blackberry di Z10 saya tidak dapat digunakan, dan seperti biasa logo layanan data  yang ada dipojok kanan atas yang tadinya huruf besar seperti G, 3G berubah menjadi huruf kecil yaitu g, 3g. Pada saat kondisi pulsa habis atau paket data tidak ada maka logo layanan data berubah-ubah dari huruf kecil berubah ke besar namun 2-3 detik kemudian berubah menjadi huruf kecil lagi, dan ini berlangsung terus menerus. Efek dari kondisi ini ketika saya charge semalaman, keesokan paginya kapasita battery tidak sampai setengah, artinya kondisi ini memakan daya battery yang cukup besar. Maka bila tidak ada layanan data lebih baik dimatikan layanan datanya.

Cara Mengaktifkan layanan data di Z10

Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan layanan data di Z10 stepnya adalah :

  • Masuk ke menu Setting
  • Pilih Network Connections
  • Pilih Mobile Network
  • Diurutan kedua terdapat pilihan Data Service yang dapat di ON atau OFF kan dengan cara menggeser kekanan dan kekiri pilihan ON OFF nya.
          Data Service ON

Cara registrasi paket data operator Indonesia :

     Cara registrasi paket data Indosat
Cara registrasi paket data Indosat
Silahkan cek disini Paket Internet Indosat
Untuk melihat lebih detail paket-paket Internet dari Indosat yang tersedia untuk BlackBerry 10

     Cara registrasi paket dataTelkomsel
Cara registrasi paket data Telkomsel
Silahkan Cek disini Paket Internet Telkomsel
Untuk melihat lebih detail paket-paket Internet dari Telkomsel yang tersedia untuk BlackBerry 10


     Cara registrasi paket data XL
Cara registrasi paket data XL
Silahkan cek disini Paket Internet XL 
Untuk Melihat lebih detail paket-paket Internet dari XL yang tersedia untuk BlackBerry 10

     Cara registrasi paket data AXIS
Cara registrasi paket data AXIS
Silahkan cek disini Paket Internet AXIS
Untuk melihat lebih detail paket-paket dari AXIS yang tersedia untuk BlackBerry 10

     Cara registrasi paket data Tri
Cara registrasi paket data TRI
Silahkan cek disini Paket Internat 3
Untuk melihat lebih detail paket-paket dari 3 (Tri) yang tersedia untuk BlackBerry 10

Cara registrasi atau aktivasi paket sewaktu-waktu dapat dirubah oleh pihak operator.
Untuk melihat paket-paket internet yang tersedia saat ini beserta cara-cara aktifasinya, dapat dilihat update terbarunya di paket-paket internet untuk masing-masing operator yang ditampilkan di setiap sub kategori operator diatas.

Ikuti terus tips dan info berguna BlackBerry 10 di MyBB10 Channels C001044C6